Buton Selatan

KPP Kendari Belum Temukan Warga Buton Selatan yang Hilang saat Melaut

×

KPP Kendari Belum Temukan Warga Buton Selatan yang Hilang saat Melaut

Sebarkan artikel ini
KPP Kendari saat melakukan pencarian salah satu warga Buton Selatan yang dikabarkan hilang. (22/9/2023).

METROKENDARI.ID – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari kembali mengupdate perkembangan hasil operasi pencarian salah satu warga Buton Selatan, La Rifan yang hingga kini belum kembali.

La Rifan yang merupakan nelayan diketahui belum kunjung pulang dari dari laut. Ia menggunakan longboat disekitar perairan Pulau Batu Atas.

“Hingga memasuki pukul 17.30 Wita, Pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dengan hasil Nihil,” ujar Kepala KPP Kendari, Muhammad Arafah dalam keterangan resminya pada Jumat, (22/9/2023).

“Ops SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi pada pukul 06.30 Wita,” sambungnya.

Adapun pihak yang terlibat dalam pencarian tersebut, Arafah menyampaikan, yakni: Rescuer Pos SAR Baubau, BPBD Buton Selatan, Nelayan Sekitar, dan Keluarga Korban.

Sementara itu, peraga yang digunakan dalam pencarian yakni, Rescue car, Rigid Inflatable Boat (RIB), Longboat, dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Sebelumnya, pada Sabtu, (16/9/2023) pukul 03.00 Wita La Rifan pergi melaut menggunakan longboat dari pelabuhan rakyat Desa Tira Buton Selatan menuju rompong kurang lebih 20 kilometer (sebelum pulau Batu atas).

error: Dilarang Keras Copy Paste!