Politik

Salah Ucap Singkatan PKS, Giona, Calon Walikota Kendari Jadi Bahan Sorotan

×

Salah Ucap Singkatan PKS, Giona, Calon Walikota Kendari Jadi Bahan Sorotan

Sebarkan artikel ini
Giona Nur Alam
Video Giona Nur Alam yang viral (Foto.tangkapan layar)

METROKENDARI.COMCalon Wali Kota Kendari, Giona Nur Alam, mendadak ramai menjadi bahan perbincangan hangat publik.

Giona ramai jadi perbincangan publik, pasca menerima rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kota Kendari 2024.

Bukan tanpa sebab, Giona mendadak jadi bahan sorotan setelah videonya viral saat menyampaikan ucapan terima kasih usai mendapat rekomendasi DPP PKS pada Rabu (10/7/2024).

Dalam video berdurasi singkat yang tersebar, Giona salah menyebutkan kepanjangan dari singkatan PKS. Divideonya dia menyebut kepanjangan PKS menjadi Partai Keadilan Sosial. Padahal seharusnya Partai Keadilan Sejahtera.

Video tersebut awalnya diunggah ke akun Tiktok @giona.nuralam. Namun, video tersebut sudah tidak ada lagi dalam akunnya yang diduga telah dihapus.

“Alhamdulillah, saya baru saja bertemu Ustadz Ahmad Syaikhu, yaitu Presiden Partai Keadilan Sosial,” ucap Giona dalam videonya yang viral.

Akibat salah menyebut kepanjangan PKS, sontak saja Giona yang merupakan Calon Wali Kota Kendari itu menjadi bahan cibiran dan sorotan publik.

Pasca videonya viral, Giona belum memberikan klarifikasi terkait salah pengucapan nama partai yang memberinya rekomendasi untuk maju Pilwali 2024 di Kendari.

error: Dilarang Keras Copy Paste!