Konawe SelatanPeristiwa

Nelayan Asal Konsel Hilang di Pulau Hari, Perahunya Ditemukan Terbalik

×

Nelayan Asal Konsel Hilang di Pulau Hari, Perahunya Ditemukan Terbalik

Sebarkan artikel ini
Nelayan Hilang
Foto. Ilustrasi

Konawe Selatan – Seorang nelayan dilaporkan hilang usai mengalami kecelakaan kapal di antara Perairan Pulau Hari dan Desa Tanjung Tiram, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/01/2022).

Diketahui korban bernama Nasir Laki- laki (50) warga asal Desa Tanjung Tiram.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, Informasi tersebut diketahui dari Susman yang merupakan keluarga dari korban.

“Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Susman, keluarga korban sekitar pukul 07.00.WITA. yang melaporkan bahwa salah seorang keluarganya (Nasir) hilang di perairan tersebut sekitar pukul 05.00 WITA,”ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima metrokendari.com.

Aris menjelaskan bahwa, korban diduga jatuh di laut karena kapal yang ia tumpangi untuk mencari ikan ditemukan dalam posisi terbalik.

“Korban pergi memancing di Pulau Hari, sekitar pukul 05.00 WITA. Namun secara tiba- tiba perahu milik korban ditemukan oleh nelayan lain yang juga sedang mencari ikan sudah dalam posisi terbalik,”ungkapnya.

Setelah insiden itu, pihak keluarga maupun nelayan langsung mencari korban di perairan tersebut. Namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya pihak keluarga melapor ke petugas.

error: Dilarang Keras Copy Paste!