Viral

Gegara Harga Makanan Mahal, Pemilik Kedai Ini Siapkan Menu Makanan Gratis Khusus untuk Lansia

×

Gegara Harga Makanan Mahal, Pemilik Kedai Ini Siapkan Menu Makanan Gratis Khusus untuk Lansia

Sebarkan artikel ini
Menu Makanan Gratis
Gegara Harga Makanan Mahal, Pemilik Kedai Ini Siapkan Menu Makanan Gratis Khusus untuk Lansia

METROKENDARI.COM Harga bahan yang terus naik membuat banyak pemilik kedai ikut menaikkan harga. Peduli dengan para lansia, ada makanan gratis disediakan oleh pemilik kedai ini.

Tak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok terus meningkat setiap hari. Termasuk harga bahan-bahan makanan yang menjadi kebutuhan dasar semua orang di dunia.

Selain berdampak pada rumah tangga, harga bahan makanan yang meningkat juga mempengaruhi para pemilik kedai. Mereka terpaksa meningkatkan harga jual makanannya dengan ancaman para pelanggan yang enggan membeli produk mereka.

Seorang netizen bernama Darell melaporkan kepada Stomp (4/1) setelah melihat papan pengumuman yang unik di depan sebuah kedai. Ia mengaku sebuah kedai Ban Mian di Hougang Green Shopping Mall’s FoodLoft Coffeeshop, Singapura memberikan makanan gratis.

Menurut informasi yang ditemukannya, pemilik kedai secara khusus akan menyajikan 88 mangkuk ban mian setiap bulan untuk para lansia. Alasannya karena harga makanan yang naik sebanyak 9 sen atau setara dengan Rp 10.000.

“Aku yang terlalu penasaran mencoba bertanya kepada pekerja di sana bagaimana program ini efektif dan dapat mendatangkan keuntungan secara finansial,” papar Darell.

Jawaban dari pertanyaan yang disampaikan oleh Darell di luar dugaannya. Pekerja Ban Mian yang ditemui Darell mengaku program ini sengaja dilakukan oleh pemilik kedai untuk berbagi kepada masyarakat di sekitarnya.

Tak ada keuntungan yang diharapkan dari program tersebut, mereka hanya merasa berkewajiban mengembalikan keuntungan yang didapatkan dari masyarakat. Alex, selaku pemilik kedai, mengatakan bahwa dirinya ingin menggaungkan program seperti ini agar tak ada lagi orang miskin yang kelaparan.

error: Dilarang Keras Copy Paste!