Viral

Viral! Restoran di India Ini Sajikan Hidangan Dosa dengan Sangat Cepat

×

Viral! Restoran di India Ini Sajikan Hidangan Dosa dengan Sangat Cepat

Sebarkan artikel ini
Restoran di India
Foto Koki Restoran di India

METROKENDARI.COM Video viral di Facebook menunjukkan bagaimana pegawai di sebuah restoran di India menyiapkan hidangan dosa. Cara kerja pegawai itu membuat netizen tercengang karena sangat cepat!

Gaya masak setiap restoran mungkin berbeda-beda. Chef di restoran tersebut pasti memiliki teknik tersendiri untuk menyajikan hidangan spesial kepada pengunjungnya.

Pengunjung pun mungkin tidak bisa melihat bagaimana para chef menyiapkan pesanan makan itu. Namun, di restoran bergaya open kitchen, pengunjung sesekali bisa melihat cara kerja para chef atau juru masak dalam menyajikan pesanan makan mereka.

Misalnya seperti di restoran India ini yang berlokasi di kota Bengaluru. Restoran tersebut menjadi viral setelah video yang menunjukkan cara kerja juru masak di sana tersebar di media sosial.

Melalui unggahan video di akun Facebook @Thefoodiebae, terlihat seorang juru masak di restoran India yang tidak disebutkan namanya ini sedang sibuk menyiapkan hidangan di dapur bergaya open kitchen. Karena dapurnya terbuka, sehingga pengunjung pun bisa melihat langsung bagaimana juru masak itu menyiapkan hidangan pesanan.

Diketahui juru masak itu sedang menyiapkan pesanan dosa. Dosa merupakan kudapan khas India yang terbuat dari adonan yang difermentasi. Hidangan ini sekilas mirip dengan crepes tetapi adonannya dibuat dengan bahan-bahan berbeda.

Sebelum mulai memasak dosa, juru masak ini membersihkan wajan terlebih dahulu. Tidak dibersihkan dengan cara biasa, ia membersihkannya dengan air dari semprotan selang. Kemudian sisa-sisa kotoran di wajan dibersihkan menggunakan sapu lidi.

Setelah wajan bersih, barulah ia mulai memasak adonan dan membentuknya menjadi bulat. Satu wajan kompor besar pun kurang lebih bisa dipakai untuk memasak 12 hidangan dosa, lapor ndtv.co, (15/11).

Hal yang membuat netizen kagum adalah kecepatan juru masak itu dalam menyiapkan dosa. Tampaknya, pria ini memang sudah terbiasa memasak dosa, tetapi kecepatan dan kelihaiannya masih membuat kagum banyak orang.

Setelah adonan matang, juru masak itu langsung menyajikannya di piring yang sudah disiapkan sebelum. Hidangan dosa ini pun ditambah dengan semacam saus pelengkap berwarna hijau dan cokelat.

Melihat bagaimana juru masak itu menyajikan hidangan dosa, pengunggah video ini pun menyebut kalau dosa berteknologi tinggi ini disiapkan dengan cara yang sangat terburu-buru.

error: Dilarang Keras Copy Paste!