Berita Kendari Hari IniEkonomiMetro KendariNews

ASR: Menopang Pertumbuhan Ekonomi Sultra Melalui Potensi Sektor Perikanan

×

ASR: Menopang Pertumbuhan Ekonomi Sultra Melalui Potensi Sektor Perikanan

Sebarkan artikel ini
ASR
Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE, MM

METROKENDARI.ID – Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka SE, MM., baru-baru ini menyoroti pentingnya industri perikanan di Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai aset maritim utamanya, berbeda dengan industri pertambangannya yang populer. Meskipun Sulawesi Tenggara terkenal dengan industri pertambangannya yang berkembang pesat.

Hal itu disampaikan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka, saat memberikan Kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rawa Aopa Konawe Selatan, beberapa waktu lalu.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan Provinsi Sulawesi Tenggara ini dikenal dengan kemajuan dan perkembangannya yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena sumber daya alamnya yang melimpah.

Andi Sumangerukka atau yang akrab disapa ASR ini menekankan pentingnya sektor perikanan di kawasan ini dalam mendorong perekonomiannya ke depan.

“Perairan laut Sulawesi Tenggara adalah aset kita yang paling berharga, dan ini adalah wilayah yang harus terus kita investasikan,” katanya.

ASR kemukakan, bahwa Sulawesi Tenggara dengan cepat menjadi pusat ekspor ikan segar, dengan permintaan yang terus meningkat akan sumber daya maritimnya yang beragam.

ASR membeberkan, berdasarkan informasi dari sumber kompeten dalam industri perikanan, sektor perikanan provinsi ini menyediakan sumber produk ikan berkualitas tinggi yang berlimpah yang memuaskan selera pasar nasional dan Internasional.

“Ekspor ikan segar dari Sulawesi Tenggara telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dan saya memperkirakan permintaan ekspor ikan segar dari perairan Sulawesi Tenggara akan meningkat di masa mendatang,” katanya.

Dengan lebih dari 70 persen wilayahnya terdiri dari perairan laut yang luas, Sulawesi Tenggara telah memaksimalkan sumber daya maritimnya.

Menurutnya, provinsi ini menawarkan tempat penangkapan ikan yang berbeda dan beragam spesies ikan, menjadikannya tempat yang ideal untuk mengekspor berbagai macam produk ikan segar.

error: Dilarang Keras Copy Paste!