Metro KendariNewsPolitik

Elektabilitas Puan Maharani Meningkat, Ini Kata Andi Mallarangeng

×

Elektabilitas Puan Maharani Meningkat, Ini Kata Andi Mallarangeng

Sebarkan artikel ini
Elektabilitas Puan Maharani Meningkat
Andi Mallarangeng Saat Berikan Tanggapan ke Awak Media

METROKENDARI.ID – Elektabilitas Puan Maharani meningkat berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh KedaiKOPI menunjukkan bahwa elektabilitas dari Ketua DPP PDIP, Puan Maharani merupakan yang tertinggi di antara bakal calon presiden (capres) tahun 2024 mendatang untuk kalangan wanita. Puan Maharani memang sudah didorong untuk maju sebagai capres oleh PDIP.

“Setelah itukan pertanyaan berikutnya kan dari calon-calon pemimpin perempuan saat ini kita lihat Ibu Puan yang paling tinggi. Bagi saya, saya agak surprise jugalah bahwa kalau di sini cukup tinggi juga Mbak Puan nomor empat atau nomor berapa ya,” ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demorkrat, Andi Mallarangeng saat berdiskusi Polemik MNC Trijaya pada Sabtu, 03 September 2022.

Andi Mallarangeng juga merasa sangat terkejut karena selama ini nama Puan Maharani pada lembaga survei tidak terlalu tinggi. Namun saat dikelompokkan pada kalangan wanita, elektabilitasnya meningkat tajam. Menyikapi hal tersebut, Andi Mallarangeng pun mendukung Puan Maharani untuk maju sebagai capres.

“Dan biasanya kalau di survei-survei yang lain Mbak Puan biasanya masih 1-2%, di sini saya lihat sudah 8% atau lebih mungkin susunan pertanyaan ketika memberikan, semua pertanyaan-pertanyaan perempuan lalu disuguhkan calon-calon perempuan, maka ada kecenderungan kaum perempuan untuk memilih perempuan,” ujar Andi Mallarangeng kembali.

“Tapi pada dasarnya, saya melihat, saya dukung kalau Mbak Puan mau jadi calon presiden, bagus itu, memberikan pilihan bagi masyarakat kalau dua-tiga calon, bahkan empat, kemudian satunya perempuan, kan bagus,” imbuhnya kembali.

Baca Juga : Demo Besar-besaran Tolak BBM Naik, Mahasiswa Sweeping Mobil Plat Merah di Kendari

Tidak hanya itu saja, menurut Andi Mallarangeng, saat Pilpres 2024 bisa saja mencalonkan presiden sendiri karena suaranya melebihi ambang batas pencapresan. Tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, PDIP tentunya bisa mencalonkan Puan Maharani.

“Apakah terpilih atau tidak, itu lain persoalan, karena pada tingkat pimpinan nasional, rakyat mau melihat ya itu tadi, kompetensi, kapasitas, kemampuan berempati kepada rakyat, bagaimana koneksinya kepada rakyat dan sebagainya,” ucapnya.

Setuju dengan pernyataan Andi, juru bicara PKS, M Kholid juga menyebut partainya tidak alergi lagi dengan pemimpin wanita. PKS siap mendorong PDIP untuk segera mengumumkan Puan Maharani sebagai capres dari PDIP.

error: Dilarang Keras Copy Paste!