Metro KendariNewsSeremonial

Uraa! Gelar Pelatihan Instruktur, BLK Kendari Naik Status

×

Uraa! Gelar Pelatihan Instruktur, BLK Kendari Naik Status

Sebarkan artikel ini
BLK Kendari
Foto. Istimewah

Kendari – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kendari (Eks BLK Kendari) membuka Pelatihan Training of Trainers (TOT) Peningkatan Produktivitas di salah satu hotel di Kendari, Jumat (4/3/2022) malam.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Direktur Bina Peningkatan Produktivitas Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Ditjen Binalavottas) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) Ghazmahadi.

Dan diikuti oleh 15 peserta yang merupakan instruktur BPVP Kendari, BLK Kabupaten Kolaka, BLK Kabupaten Kolaka Utara (serta BLK Kabupaten Konawe Selatan.

Ghazmahadi menyebutkan, pelatihan TOT peningkatan produktivitas merupakan hal penting untuk dilakukan setiap balai pelatihan, dalam rangka mempersiapkan instruktur atau tenaga pelatih yang kompeten sehingga mampu menciptakan tenaga kerja handal yang siap pakai dan berimplikasi pada peningkatan produktivitas suatu daerah.

“Hal itu, sesuai dengan nomenklatur baru terkait perubahan nama Balai Latihan Kerja menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas atau BPVP,”katanya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!