ButonPeristiwa

Sempat Terjebak di Perairan Karang Kapota, Nelayan Asal Wangi – wangi Berhasil di Selamatkan

×

Sempat Terjebak di Perairan Karang Kapota, Nelayan Asal Wangi – wangi Berhasil di Selamatkan

Sebarkan artikel ini
Nelayan di Buton
Tim Rescue Pos SAR Wakatobi

Buton – Seorang nelayan yang dikabarkan terjebak di Perairan Karang Kapota, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya bisa menghembuskan nafas legah setelah berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Pos SAR Wakatobi, Jumat (4/3/2022) sekitar pukul 15.30 WITA.

Diketahui, korbannya bernama La Gela (34) tahun. Ia merupakan warga Desa Numana, Kecamatan Wangi- wangi  Selatan, Wakatobi.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan, setelah Tim Rescue Pos Wakatobi diberangkatkan dan tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.58 WITA, korban ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya korban dievakuasi menuju  Pelabuhan Rakyat Desa Numana dan diserahkan kepada keluarganya.

“Setelah korban berhasil dievakuasi oleh Tim Rescue Pos Wakatobi di lokasi kejadian selanjutnya korban dibawa ke Pelabuhan rakyat Desa Numana untuk diserahkan kepada pihak keluarganya,”ujar Wahyudi  dalam keterangan resminya.

Sebelumnya, dikabarkan  baling – baling perahu yang digunakan  korban saat memasang bubu atau perangkap ikan terlepas di tengah perairan Karang Kapota  sekitar pukul 13. 00 WITA. Ihwal tersebut diketahui dari keluarga korban bernama Sanuri kepada Comm Centre KPP Kendari sekitar pukul 13.25 WITA.

Dari tragedi tersebut, korban sempat berupaya menyelamatkan diri  namun karena ombak di perairan tersebut tak mampu dikendalikan akhirnya ia menghubungi keluarganya untuk meminta pertolongan kepada pihak Basarnas.

Tak butuh lama, bantuan SAR dari Tim Basarnas Wakatobi pun tiba di lokasi kejadian  dan segera melakukan pertolongan. Alhasil, korban berhasil diselamatkan. Dengan diserahkannya korban kepada pihak keluarga, maka operasi pencarian pun dinyatakan selesai dan ditutup.

Laporan. Yondris Puamalo

error: Dilarang Keras Copy Paste!