Metro KendariSeremonial

Resmi Nahkodai HIPMI Sultra, Alvian Taufan Putra: Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Munas HIPMI ke-17

×

Resmi Nahkodai HIPMI Sultra, Alvian Taufan Putra: Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Munas HIPMI ke-17

Sebarkan artikel ini
Pelantikan ketua hipmi sultra
Pelantikan Ketua BPD HIPMI, Sultra Alvian Taufan Putra, periode 2022-2025.

Kendari – Pasca dilantik sebagai Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022-2025, Alvian Taufan Putra menyatakan sikap  jika Sultra  siap menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke -17.

Hal itu diungkapkannya langsung dihadapan Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI  Mardani H. Maming dalam rangkaian kegiatan pelantikan ketua terpilih di salah hotel ternama di Kota Kendari, Minggu (27/2/2022) malam.

Selain itu, Alvian Taufan Putra juga menyodorkan beberapa program unggulan. Pertama, mengaktifkan kembali HIPMI PT karena perannya sangat penting dalam mencari bibit para pengusaha muda.

“Seperti yang diucapkan para senior – senior bahwa PNS itu tidak bisa menghasilkan lapangan kerja tapi hanya para pengusaha lah yang bisa menghasilkan lapangan kerja tersebut. Maka itulah pentingnya mencari bibit – bibit potensial untuk menstimulasi pertumbuhan ekonomi,”katanya.

Kedua, selain dari pada mencari bibit baru, hal mesti dilakukan juga adalah bagaimana cara merubah cara berpikir generasi muda, yang tidak hanya berkutat menjadi PNS, Polisi dan sebagainya  melainkan juga mereka beralih untuk berwirausaha.

error: Dilarang Keras Copy Paste!