Buton UtaraCovid-19

Satgas Butur Gelar Pertemuan Lintas Sektor Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

×

Satgas Butur Gelar Pertemuan Lintas Sektor Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Sebarkan artikel ini
Pandemi Covid-19
Satgas Covid-19 Butur menggelar Rapat Lintas Sektor di Kecamatan Wakorumba.

Buton Utara – Peningkatan jumlah kasus Covid-19, berlangsung cukup cepat dan menyebar ke seluruh wilayah dengan jumlah kasus kematian semakin meningkat dan berdampak pada aspek pokitik, ekonomi, sosial dan budaya. Begitu juga di Kabupaten Buton Utara(Utara), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu,(12/02/2022)

Olehnya itu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Buton Utara, terus melakukan upaya pencegahan percepatan vaksinasi dan penaganan kasus. Dengan melakukan rapat lintas sektor di Kecamatan Wakorumba, yang dihadiri Camat Wakorumba Utara La Muda, Binda Sultra Endang Hifaruddin, Kapus Wakorut Zhamani,Kapus Labaraga Yuliana, TNI-Polri dan Para Lurah/Kades serta Kepala sekolah sekecamatan Wakorumba.

Kegiatan tersebut di buka oleh Camat Wakorumba Utara, La Muda dengan dirangkaikan pelaksanaan Vaksinasi bagi pelajar usia 6-11 tahun, di SDN 1 Bira.

Satgas Covid-19 Butur menggelar Rapat Lintas Sektor di Kecamatan Wakorumba

Adapun materi yang disampaikan yakni, terkait mematuhi Prokes (5M), Proses penanganan terhadap pasien kasus Covid-19, Prosedur karantina dan Proses Pemulasaran jenazah Covid-19.

Endang Hifarudin yang juga perwakilan Satgas Covid-19 dan Binda Sultra, menekankan bahwa pentingnya diadakan kembali Satgas Covid-19 di setiap Kelurahan/ Desa dan beberapa penekanan lainya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!