lingkunganSerba-serbi

Pesisir Teluk Kendari Ditanami Puluhan Ribu Bibit Mangrove Saat Puncak HPN 2022

×

Pesisir Teluk Kendari Ditanami Puluhan Ribu Bibit Mangrove Saat Puncak HPN 2022

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Penanaman bibit mangrove di pesisir Teluk Kendari Saat Puncak HPN 2022.

Kendari – Sebanyak 20 ribu bibit mangrove ditanam di lahan seluas empat hektar areal teluk Kendari. Diketahui, agenda penanaman bibit mangrove tersebut bagian dari rangkaian puncak kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Rabu (9/2/

Uniknya, sejumlah duta besar (Dubes) negara – negara sahabat juga ikut langsung dalam penanam bibit mangrove tersebut. Termasuk, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan sejumlah OPD lainya.

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian LHK RI Bambang Supriyanto dalam sambutan mengatakan, agenda penanam bibit mangrove merupakan bagian dari upaya peningkatan pemulihan lingkungan dan mitigasi Iklim.

“Sebagai upaya meningkatkan ketahanan iklim, maka  hari ini kita menanam secara  bersama- sama yang dimana hal ini bagian dari  komitmen internasional nasional dan tapak, jadi dari tapak kita menuju think globally act globally,” katanya.

Dilain sisi, mangrove dapat memberikan manfaat secara ekonomi, meningkatkan ketahanan daratan terhadap abrasi. Lanjut dia, sebagaimana diketahui,  bahwa bersama PWI, Dewan Pers, bahwa komitmen rehabilitasi mangrove ini dalam rangka percepatan dimasyarakatkan. Jadi ada sebuah gerakan rehabilitasi mangrove di sembilan provinsi begitupun di Sultra.

error: Dilarang Keras Copy Paste!