Olahraga

Real Madrid Tersingkir Dari Copa Del Rey Usai Kalah dari Athletic Bilbao

×

Real Madrid Tersingkir Dari Copa Del Rey Usai Kalah dari Athletic Bilbao

Sebarkan artikel ini
Foto. Istimewah

Metrokendari.id – Real Madrid dipastikan tersingkir usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao di Perempat Final Copa Del Rey. Pertandingan digelar di Stadion San Mames, Jumat (4/2/2022) dini hari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Bilbao bermain dengan intensitas tinggi dan selalu memberi tekanan pada Madrid.

Terbukti, pada menit ke-9 Real Madrid dikejutkan dengan sepakan Dani Garcia ke Gawang Madrid namun sepakan tersebut dapat di halau Kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Bilbao kembali mendapat peluang di menit ke-13, namun lagi-lagi sepakan Dani Garcia dari jarak dekat menghantan tiang dan gagal membuahkan gol.

Meski mendominasi penguasaan bola, Madrid nampak kesulitan mencetak gol. Upaya Los Blancos untuk mencetak gol selalu gagal. Hingga babak pertama berakhir skor 0-0 tetap bertahan.

Dibabak ke Dua Los Blancos nyaris merobek gawang Bilbao di menit ke-80. Casemiro sukses berhadapan dengan kiper usai melakukan umpan satu-dua dengan Marco Asensio. Namun tembakan Casemiro dari jarak dekat masih bisa dibendung kiper.

Ketika laga tersisa beberapa menit lagi, Athletic Bilbao memberikan gol kejutan kepada Madrid. Alex Berenguer menjadi pahlawan Bilbao setelah berhasil membobol gawang Courtois di menit ke-89, memanfaatkan asis dari Mikel Vesga. Skor 1-0 untuk kemenangan Bilbao tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Dengan kemenangan 1-0, Athletic Bilbao berhasil lolos ke semi final Copa del Rey 2021/2022.

error: Dilarang Keras Copy Paste!