Metro KendariSerba-serbi

Optimalkan Program Umroh, PT Gamal Hikmah Pusaka Teken MoU dengan Pemprov Sultra

×

Optimalkan Program Umroh, PT Gamal Hikmah Pusaka Teken MoU dengan Pemprov Sultra

Sebarkan artikel ini
Program Umrah
Kerja sama PT Gamal Hikmah Pusaka dengan Pemprov Sultra, pada Rabu (26/1/2022) malam.

Kendari – PT Gamal Hikmah Pusaka jalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam upaya mengoptimalkan program Gampang Umrah Bareng Korpri atau GUBK.

Direktur Utama PT. Gamal Hikmah Pusaka Dra Hj Mutmainnah TP. MBA mengatakan, kuota pemberangkatan jemaah umrah pada tahun 2022 ditargetkan 7.500 orang.

“Dikesempatan ini kami menghadiri salah satu momen sejarah yaitu Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemda Sultra. Kebetulan juga turut dihadiri Direktur Utama Dream World Miski Omar Hassan yang merupakan mitra kerja dari Arab Saudi,”ujarnya kepada awak media saat mengadakan konferensi pers, Rabu (26/01/2021 malam.

Dia menjelaskan, terdapat tiga poin yang termuat dalam MoU tersebut. Pertama, Pemda Sultra mendukung terselenggaranya gampang umrah bareng korpri, kedua, terkait pembiayaan sebagai filosofi dari program unggulan Korpri Nasional adalah berangkat dulu baru bayar kemudian. Ketiga, animo masyarakat terhadap pelaksanaan program ini sangat tinggi.

“Tadi kami sudah berkomunikasi dengan pihak Dream World. Dan tidak ada masalah, mau seribu orang dalam sehari kita berangkatkan, semua kita siap. Baik dari segi akomodasi penerbangan maupun hotel di Arab Saudi,”bebernya.

Baca Juga :Sempat Tertunda, 2000 Jemaah Umroh Sultra Siap Diberangkatkan

Dalam kaitan ini, kata Mutmainnah, program Gampang Umrah Bareng Korpri atau GUPK merupakan aspek penting dari penjabaran nilai – nilai religions khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Insyaallah program ini dapat terwujud karena mengingat 90 persen muslim ada di Sultra. Sebagai bentuk komitmen kami, perwakilan dari Saudi Arabia hadir untuk menyaksikan proses MoU tersebut,”jelasnya.

lebih lanjut ia menambahkan bahwa, salah satu keunggulan dari program ini adalah berangkat dulu dan setelah balik dari Arab Saudi baru akan dipotong sebagian gajinya melalui payroll Bank. Potongannya perbulan tergantung kesepakatan ASN dan pemberian pembiayaan dari Bank.

“Saya berharap informasi ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat khususnya ASN di Sultra,”katanya.

Sementara itu, Widya Permadi, Marketing Manager GHP menjelaskan tentang mekanisme pendaftaran. Kata dia, pihaknya telah menyiapkan fasilitas pendaftaran online dan offline. Dimana, semua informasi akurat sudah dituangkan dalam bentuk brosur. Serta telah disosialisasikan lewat mitra dan perwakilan melalui kantor cabang.

“Khususnya di Kota Kendari terdapat tiga kantor cabang dan akan menyusul di daerah – daerah lain. Kantor utamanya itu ada di Jakarta, disana pelayanannya 24 jam,”ungkap Widya.

Senada dengan itu, Direktur Utama Dream World, Miski Omar Hassan mengungkapkan, selama lima tahun terakhir, setiap satu tahun pihaknya memberangkatkan sekitar 230 ribu jemaah umrah dari Indonesia.

error: Dilarang Keras Copy Paste!