HeadlineKonawePeristiwa

Geger, Buaya Berukuran Raksasa Kembali Muncul di Pincara Sungai Konawe

×

Geger, Buaya Berukuran Raksasa Kembali Muncul di Pincara Sungai Konawe

Sebarkan artikel ini
Buaya
Penampakan seekor buaya di sungai Konaweeha, dermaga Pincara Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Konawe, Sultra, Minggu (23/1/2022). Sumber. Facebook Bayu Aji Javalaki

Konawe – Seekor buaya berukuran raksasa kembali menampakan diri di permukaan sungai dermaga pincara di sungai Konaweeha, Desa Laosu, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (23/1/2022) sore.

Penampakan seekor buaya di sungai Konaweeha itu direkam oleh seorang warga yang berada di sekitar dermaga Pincara Desa Laosu.

Dalam keterangan video itu, disebutkan buaya yang sebelumnya sempat viral kembali muncul ke permukaan sungai. Nampak sesekali hewan predator itu muncul ke permukaan lalu menyelam ke dalam sungai.

“Ini buaya di sekitar sungaj ini muncul lagi penunggunya. Dekat sekali ini, pinggir-pinggir ini,” tulis Bayu Aji Javalaki dalam postingannya di facebook.

Kemunculan buaya di sungai Konaweeha itu membuat para pengguna jasa penyeberangan perahu (Pincara) dan warga di lokasi tersebut merasa kawatir.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada pihak dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menindaklanjuti terkait fenomena kemunculan buaya di lokasi tersebut.

Untuk diketahui, kemunculan buaya serupa juga muncul pada Rabu (19/1/2022) pagi.

Buaya itu muncul pada saat warga sedang menyeberangi sungai dengan menggunakan pincara.

error: Dilarang Keras Copy Paste!