Peristiwa

Ngeri! Kecelakaan Maut di Balikpapan, 4 Orang Meninggal Dunia

×

Ngeri! Kecelakaan Maut di Balikpapan, 4 Orang Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Foto Screenshot rekaman CCTV saat Truk Tronton di Balikpapan menabrak pengguna jalan. Foto, Istimewah

Metrokendari.id – Kecelakaan maut terjadi di area turunan simpang traffic light Muara Rapat, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1/2022), Sekitar pukul 05.00 Wita.

Kecelakaan terjadi akibat truk tronton dengan nomor polisi KT-8534-AJ semula melaju dari arah Jalan Pulau Balang Km 13, Karang Joang, Balikpapan Utara dengan mengangkut 20 ton kapur pembersih air mengalami rem blong, sehingga menabrak sejumlah pengendara yang sedang antre di lampu merah.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa, data saat ini korban meninggal mencapai empat orang, Sebelumnya, polisi menuturkan bahwa kecelakaan itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia.

“Meninggal dunia 4 orang, kritis 1 orang, luka berat 4 orang, dan luka ringan 17 orang”, ujar Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan dikutip dari CNN Indonesia, Jumat (21/1/2022).

Saat ini Polisi telah mengamankan sopir truk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ia diduga melanggar aturan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Kejadian ini murni pelanggaran yang dilakukan pengemudi truk yang terburu-buru dan ingin cepat sampai di tempat tujuan, Harusnya dia memutar dan tidak boleh lewat situ,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo. (MK)

error: Dilarang Keras Copy Paste!