Pemprov Sultra

Sekda Sultra Pimpin Rakor HPN, Dubes Polandia Hadir Lebih Awal di Sultra

×

Sekda Sultra Pimpin Rakor HPN, Dubes Polandia Hadir Lebih Awal di Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Rakor Hari Pers Nasional yang dipimpin Sekda Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas.

Metrokendari.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas memimpin rapat koordinasi persiapan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) di kantor gubernur, Jumat (21/1/2022).

Rapat tersebut dihadiri perwakilan 17 Kabupaten/Kota dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sultra.

Seperti diketahui HPN akan berlangsung 5-9 Februari. Pada acara puncak akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun sebelum acara puncak banyak rentetan kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga perlu dilakukan rapat koordinasi.

Nur Endang mengawali sambutannya menegaskan dari 20 duta besar (Dubes) telah terkonfirmasi 14 Dubes akan hadir. Bahkan Dubes Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska akan hadir lebih awal.

“Jadi saya minta pemerintah Kota Kendari untuk menjadi penanggungjawab menjemput Dubes Polandia. Kami sudah diberi informasi kehadiran Dubes lebih awal juga dirangkaikan dengan kunjungannya ke Wakatobi,” Katanya.

Sekda menyampaikan secara tegas, bahwa pak Gubernur mengingatkan kepada panitia khususnya pimpinan OPD agar siap siaga menyambut para tamu. Pak Gubernur bilang para tamu hadir dengan senyum dan pulang dengan tertawa.

“Daerah kita sudah teruji sukses menggelar kegiatan bertaraf nasional. Jadi iven HPN juga harus disambut gembira dan harus kita sukseskan,” tegasnya.

Nur Endang juga memaparkan, seyogyanya HPN digelar tahun 2021 di Sultra namun karena pandemi maka diambil alih DKI Jakarta. Lalu pemprov Sultra bersurat kembali kepada PWI Pusat agar HPN digelar kembali di Sultra.

“HPN ini merupakan agenda perdana yang digelar di Sultra. Para tamu juga akan dihadiri para Mentri, Dubes, perwakilan wartawan dari 33 Provinsi serta para pimpinan media besar baik dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!