Olahraga

Bundesliga Jerman Borussia Dortmun vs Freiburg, Die Borussen Menang Telak 5:1

×

Bundesliga Jerman Borussia Dortmun vs Freiburg, Die Borussen Menang Telak 5:1

Sebarkan artikel ini
Foto. Istimewah

Metrokendari.id – Laga pembuka pekan ke-19 Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmun vs Freiburg tersaji pada dini hari tadi, Sabtu (15/01/2022).

Dortmun yang menjamu Freiburg di Signal Iduna Park, bermain lebih menyerang dengan Jude Bellingham menjadi motor serangan.

Tampil dikandang sendiri, Dortmun membuka Gol pertama dengan sundulan Thomas Meunier menyusul sebuah situasi korner, membawa tuan rumah memimpin di menit ke-14.

Di menit ke-29 Meunier menggandakan golnya usai menyambar umpan Julian Brand yang lagi-lagi bermula dari situasi sepak pojok.

Jelang babak pertama berakhir, Dortmund menambah keunggulan setelah Erling Haaland menerima umpan dari Jude Bellingham dan memasukan bola ke pojok kiri bawah gawang Freiburg.

Tim tamu sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Ermedin Demirovic di menit ke-61, Namun Dortmund tak mengendurkan tekanannya.

Haaland membuat gol keduanya di menit ke-75, usai menuntaskan umpan terobosan Mahmoud Dahoud. Di menit ke-86, giliran Dahoud yang mencatatkan nama di papan skor dengan memanfaatkan umpan dari Nico Schulz.

error: Dilarang Keras Copy Paste!