Metro KendariWisata

Berwisata di Mantara Waterpark Kendari, Pengunjung Kini Diwajibkan Bawa Kartu Vaksin

×

Berwisata di Mantara Waterpark Kendari, Pengunjung Kini Diwajibkan Bawa Kartu Vaksin

Sebarkan artikel ini
Permandian Mantara Waterpark
Personel Polsek Mandonga mengecek kartu vaksin pengunjung di permandian Mantara Waterpark, Minggu (9/1/2022) dok. metrokendari.id

Kendari – Wisata permandian Mantara Waterpark yang berlokasi di Jalan Sarano, Kelurahan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kini kembali ramai pengunjung, Minggu (9/1/2022).

Sebelumnya, wisata permandian itu sempat diterpa berita miring yang menyoroti soal kepadatan pengunjung, dituding tidak menerapkan pembatasan atau Protokol Kesehatan (Prokes).

Namun sebenarnya, penerapan Prokes di taman wisata permandian tersebut telah dilakukan, seperti imbauan memakai masker dan menjaga jarak.

Namun meski diterpa berita sorotan itu, antsias warga untuk berkunjung ke permandian Mantara Waterpark terus meningkat.

Tidak hanya dari Kota Kendari, bahkan dari daerah lainpun banyak pengunjung berbondong-bondong berdatangan untuk menikmati liburan di permandian Mantara Waterpark.

Permandian Mantara Waterpark
Pemandangan area permandian Mantara Waterpark (dok.metrokendari.com)

Untuk mencegah terjadinya kerumunan dan pelanggaran Prokes, personel Polsek Mandonga rutin melakukan pengecekan di wisata permandian tersebut.

Bahkan kini semakin ketat, setiap pengunjung yang hendak masuk ke dalam area permandian Mantara Waterpark, wajib menunjukan kartu vaksin.

Pengelola taman wisata Mantara Waterpark, Ida Bagus Resmana mengatakan, pihaknya sudah melakukan penerapan Prokes sebagai bentuk pencegahan dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Jadi sudah mulai ada pembatasan pengunjung, selain itu bisa masuk hanya yang sudah vaksin atau dengan menunjukan Ida Bagus Resmana kepada metrokendari.com, Minggu (9/1/2022).

error: Dilarang Keras Copy Paste!