Metro KendariPendidikan

Pekan Depan, SMAN 4 Kendari Belajar Tatap Muka

×

Pekan Depan, SMAN 4 Kendari Belajar Tatap Muka

Sebarkan artikel ini
SMAN 4 Kendari
Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari, Liyu

Kendari – SMAN 4 Kendari akan melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen mulai pekan depan Januari 2022.

Terdapat dua syarat utama yang diterapkan pihak sekolah pra pembelajaran tatap muka. Dimana, para guru atau tenaga pendidikan minimal 80 persen sudah mengikuti vaksin kedua.

“Mulai minggu depan kita sudah mulai untuk belajar tatap muka 100 persen,”ujar Liyu Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (06/01/2022).

Kendati demikian, pihak sekolah juga masih menunggu berupa surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra atau instruksi langsung dari Gubernur.

“Saat ini masih menerapkan pembelajaran terbatas, kedepan orang tua siswa bebas memilih apakah membolehkan anaknya untuk mengikuti pembelajaran tatap muka atau tidak,”terangnya.

Lebih lanjut, bagi orang tua yang merelakan anaknya belajar tatap muka diruangan maka dipersilahkan. Namun bagi yang belum bersedia tetap dilakukan secara online,” ungkapnya.

“Dalam merealisasikan hal itu, tentu kita berharap semua siswa semua sudah Vaksin namun disini tidak ada paksaan dari pihak sekolah soal Vaksin tersebut ,” kata dia.

Akan tetapi untuk pegawai, guru atau enaga pendidikan kalau tidak bisa vaksin tidak bisa mengajar karena sudah menjadi syarat mutlak yang berlaku.

“Rujukannya adalah surah gubernur, dimana pegawai yang belum Vaksin tidak mendapat tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan pegawai kecuali dengan alasan tertentu seperti mengalami sakit dibuktikan dengan surat keterangan dokter,” katanya.

Mengantisipasi virus baru Omicron masuk disekolah maka pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap siswa. Bahkan kantin yang ada disekolah pun ikut dianjurkan taat prokes.

error: Dilarang Keras Copy Paste!