Peristiwa

Warga Kendari yang Hilang di Laut Ditemukan Tewas Terapung

×

Warga Kendari yang Hilang di Laut Ditemukan Tewas Terapung

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Tim SAR saat mengevakuasi Jasad Korban.

Kendari – Seorang warga bernama La Rahima (48) asal Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, ditemukan tewas di laut.

Diketahui korban sempat dikabarkan hilang beberapa hari lalu di daerah pesisir Pantai Purirano, Kecamatan Purirano, Kabupaten Konawe.

Berdasarkan informasi terakhir, korban jatuh ke laut akibat anging kencang dan gelombang tinggi saat tengah memancing bersama tiga orang kerabatnya di Pantai Purirano sekitar pukul 13.00 WITA, Kamis (23/12/2021).

Dalam insiden itu, ketiga orang lainya berhasil diselamatkan Tim SAR gabungan kemudian diantarkan ke pihak keluarganya masing- masing, Dan tinggal menyisakan La Rahima.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, pencarian korban hilang barulah membuahkan hasil pada hari ke- tiga tepatnya sekitar pukul 07.15 WITA.

“Tim SAR gabungan menemukan korban kurang lebih 1,852 mil laut dari arah timur lokasi korban tenggelam dengan keadaan meninggal dunia,”ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Metrokendari.id, pada Sabtu (25/12/2021).

Setelah berhasil ditemukan, selanjutnya korban di evakuasi ke posko petugas untuk dibawa ke rumahnya dan diserahkan kepada pihak keluarga dengan menggunakan mobil ambulans.

“Dalam proses pencarian tentunya Tim SAR mengalami kesulitan akibat cuaca yang tidak bersahabat. Begitupun dengan ketinggian gelombang di laut disertai angin kencang yang terjadi sepekan terakhir ini,” Beber Aris.

error: Dilarang Keras Copy Paste!