Konawe UtaraPeristiwa

Warga Konut yang Hilang di Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

×

Warga Konut yang Hilang di Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Diterkam Buaya
Warga bersama Basarnas evakuasi jenazah korban usai ditemukan, Rabu (22/12/2021)

Konut– Seorang Warga di Desa Amorome Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini ditemukan dalam keadaan tewas.

Sebelum ditemukan tewas, korban yang bernama Asmaul (14) dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Lasolo sekitar pukul 14.00 Wita. Dimana, korban diduga hilang karena diterkam buaya.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, korban ditemukan pada pukul 18.14 Wita, oleh Tim SAR gabungan sekitar 500 meter arah barat daya dari perkiraan lokasi kejadian.

“Setelah dilakukan pencarian oleh Ops SAR korban ditemukan dalam keadaan tewas,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Rabu (22/12/2021).

Kemudian korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan.

“Setelah korban ditemukan maka operasi dinyatakan selesai dan ditutup pada pukul 21.30 wita, dan seluruh unsur yg terlibat di kembalikan kesatuannya masing- masing,” terangnya.

Adapun unsur yg terlibat dalam proses pencarian korban yakni dari Rescuer Unit Siaga SAR Konut, BPBD Konut, Damkar Konut, Polsek Asera, Babinsa Konut, Masyarakat dan Keluarga korban.

“Jadi alat yang kami gunakan dalam pencarian seperti Rescue Car 1 Unit, Perahu Karet 2 Unit, Longboat 6 Unit dan Peralatan pendukung keselamatan lainnya,”tandasnya

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maup yang berwenang mengenai meninggalnya korban di sungai tersebut.

error: Dilarang Keras Copy Paste!