KonaweNewsPeristiwa

Seorang Warga di Konawe Tenggelam di Bendungan Wawotobi

×

Seorang Warga di Konawe Tenggelam di Bendungan Wawotobi

Sebarkan artikel ini
Bendungan Wawotobi
Lokasi korban tenggelam di bendungan Wawotobi, Konawe, Minggu (19/12/2021) Dok. Basarnas

Konawe – Salah seorang warga dikabarkan hilang usai tenggelam di Bendungan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/12/2021).

Dimana korban bernama Ismail (48) laki- laki yang merupakan warga asal Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut dari Kiking Petugas BPBD Konawe.

“Kami dapatkan informasi sekitaran pukul 14.00 Wita, bahwa seorang warga di kabarkan tenggelam di Bendungan Wawotobi,”ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Metrokendari.id, Kamis (19/12/2021).

Sementara itu, ia juga menjelaskan tentang kronologinya. Awalnya, korban bersama ponakannya sedang jalan- jalan ke Bendungan, kemudian ponakannya membeli makanan yang jaraknya tidak jauh dari bendungan tersebut.

“Setelah ponakannya itu kembali sekitar pukul 11.45 Wita, ia tidak lagi melihat pamanya dan hanya menemukan motor dan sandal di pinggir Sungai. Dugaan kuat korban tenggelam di Sungai,”terangnya.

Setelah itu, Petugas dari BPBD dan Polres setempat langsung melakukan pencarian namun korban belum ditemukan.

“Kami juga sudah memberangkatkan Tim Rescue KPP Kendari menuju lokasi pencarian dengan menggunakan satu unit Rescue Car, satu unit ambulance dan rubbert boart untuk memberikan bantuan SAR,” tuturnya.

Hingga berita ini diterbitkan, korban yang dikabarkan hilang tersebut sementara masih dalam pencarian oleh petugas.

error: Dilarang Keras Copy Paste!