KriminalMetro Kendari

Polda Sultra Minta Bantuan Mabes Polri Amankan Kendari Pasca Bentrok

×

Polda Sultra Minta Bantuan Mabes Polri Amankan Kendari Pasca Bentrok

Sebarkan artikel ini
Bentrok Ormas
Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan (kanan) saat menggelar konferensi pers, Sabtu (18/12/2021) dok. metrokendari.id

Kendari – Dalam rangka memberikan kepastian keamanan kepada masyarakat, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengerahkan 9 Satuan Setingkat Kompi (SKK) dibeberapa titik di wilayah Kota Kendari untuk memperketat penjagaan pasca insiden bentrokan dua kelompok Ormas beberapa hari lalu.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan didampingi Direskrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Heri Tri Maryadi dan Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto saat konferensi pers di Aula Dit Reskrimum Polda Sultra, Sabtu (18/12/2021).

“Terdapat 9 Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang dikerahkan di tiga titik selain masing- masing personel yang kami siapkan di Mako Polda Sultra maupun Polres kendari,”ungkap dia.

Bahkan, pihaknya akan menambah kekuatan personel dengan meminta bantuan lagi dari 2 Satuan Setingkat Kompi dari Mabes Polri.

“Mudah- mudahan bantuan SSK dari Mabes Polri tersebut segera tiba di Sultra. Sehingga masyarakat semakin aman dan terjaga,” terangnya.

Dengan demikian, lanjut dia, situasi di wilayah Kota Kendari hingga kini terbilang terkendali. Olehnya itu, masyarakat sudah dapat beraktivitas seperti sedia kala.

“Kami mengharapkan juga kepada semua elemen masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu- isu yang berkembang yang tidak pasti kebenaranya,” katanya.

Sementara itu, Kombes Pol Heri Tri Maryadi mengatakan pihaknya juga telah melakukan patroli cyber yang dilaksanakan oleh PID guna mengantisipasi berita hoax yang bertendensi adu domba atau provokatif.

“Saat ini kita mencari informasi di media sosial dan sudah ada upaya melakukan profailing dan juga take down berita- berita yang memprovokasi atau berita hoax yang bisa membuat masyarakat resah,”terangnya.

Lebih lanjut, ia mengaku jika saat ini upaya penegasan akan ditempuh. Perihal tersebut dimaksudkan agar kondusifitas di media sosial tetap terjaga.

“Tidak hanya melakukan pemantau di medsos tetapi kita sudah juga melakukan upaya koordinasi dengan cyber Polri untuk menindak berita- berita miring ,” tegasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!