Peristiwa

Walikota Kendari Apresiasi TNI-Polri Berhasil Redam Bentrok

×

Walikota Kendari Apresiasi TNI-Polri Berhasil Redam Bentrok

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Dok. Metrokendari.id)

Kendari – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir apresiasi kinerja TNI dan Polri telah melakukan langkah-langkah taktis dalam upaya menciptakan situasi kondusif pasca bentrokan antar ormas pemuda di sekitaran Jembatan Teluk Kendari, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (16/12/) kemarin lalu.

Hal itu diungkapkanya saat menggelar rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimnda) di Rumah Jabatan Walikota, Jumat (17/12/2021).

“Saya menyampaikan rasa hormat kepada Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto dan seluruh jajarannya, Dandim 1417 Kendari Kolonel Infanteri Windarto dan juga suruh jajaran TNI serta Danden POM Mayor Cpm Erik Alamsyah Sinaga karena bekerja dengan maksimal melakukan pengamanan,”ungkap Sul, sapaan akrab Sulkarnain Kadir.

Selain itu, Ia juga berjanji akan memberikan bantuan ganti kerugian yang dialami oleh masyarakat pasca bentrokan tersebut. Namun sementara melakukan pendataan baik kerugian materil maupun biaya lainya.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa kita salurkan bantuannya. Akan tetapi, lebih awal kami akan klop kan data baik dari pemerintah, TNI maupun Polri. Saya juga sudah mengarahkan Kadis BPBD Kota, Camat hingga Lurah untuk mendata kerugian masyarakat akibat insiden kemarin,”katanya.

Lebih lanjut, Ia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan menahan diri serta tidak menyampaikan berita hoax yang terindikasi menciptakan keresahan ditengah- tengah masyarakat.

“Mari kita beraktivitas secara normal, kita percaya kepada aparat kita TNI dan Polri karena mereka siap untuk memberikan rasa aman kepada kita semua dalam bentuk apa pun, “katanya.

Apalagi menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), lanjut Dia, dimana menjadikan momen tersebut sebagai bahan evaluasi agar kedepannya menjadi lebih baik secara ekonomi, sosial dan keamanan masyarakat.

“Saya mengajak kepada semua pihak untuk seyogyanya mengambil peran menyejukkan suasana dengan cara berfikir secara jernih. Dan jangan sampai mengorbankan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama,”Ujarnya.

Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi, maka pihaknya bersama dengan kepolisian dan TNI sudah melakukan penyekatan disetiap pintu gerbang perbatasan.

“Alhamndulilah Kota Kendari saat ini sudah kondusif dan sudah dijaga dengan sangat ketat oleh aparat,” Terangnya.

Maka dari itu, Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memelihara situasi yang berangsur membaik serta menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak berwajib sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

error: Dilarang Keras Copy Paste!