Buton UtaraKabar DaerahPeristiwa

Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokade Jalan di Butur

×

Kesal Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Blokade Jalan di Butur

Sebarkan artikel ini
Jalan Rusak
Aksi blokade jalan oleh warga di Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu,Butur, Sultra, pada Kamis (2/12/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Puluhan warga memblokade akses jalan utama di Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis (2/12/2021) siang.

AKsi blokade itu terpaksa dilakukan oleh warga karena merasa kesal jalan yang ada di daerah mereka telah lama dibiarkan dalam kodisi rusak tanpa ada perbaikan.

Blokade itu dilakukan warga juga sebagai bentuk aksi protes terhadap Pemerintah Provinsi Sultra yang dinilai tidak serius memperhatikan kondisi daerah mereka, terutama jalan berstatus lintas provinsi.

Selain itu, warga Butur juga menagih janji Politik Gubernur Sultra soal perbaikan jalan lintas Provinsi yang ada di Daerah Butur.

Baca Juga :Puluhan Warga di Butur Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

“Gubernur Sulawesi Tenggara mengatakan gerakan ini adalah gerakan biasa, ini biasa-biasa saja, bahkan ada yang mengatakan ada yang menumpangi gerakan ini, saya katakan, gerakan hari ini adalah murni, bukti kekecewaan warga Butur,” ujar Koordinator Aksi, Baada Yung Hum Marasa.

Dia menyebut, kondisi infrastruktur jalan yang ada di Daerah Butur sudah sangat memperihatinkan. Bertahun-tahun dibiarkan rusak hingga tak ada perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah.

“Apakah pemangku kebijakan tidak merasa malu!Kepada Pemprov Sultra, perbaiki jalan kami,” tegas Baada.

error: Dilarang Keras Copy Paste!