EkonomiMetro Kendari

PT VDNI dan BLK Kendari Jalin MoU Tingkatkan Komptensi SDM Tenaga Kerja

×

PT VDNI dan BLK Kendari Jalin MoU Tingkatkan Komptensi SDM Tenaga Kerja

Sebarkan artikel ini
PT VDNI

Kendari – Sebagai wujud komitmen, PT. Virtue Dragon Industri (VDNI) resmi menjalin kerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Sultra.

Hal itu diungkapkan oleh Manager HRD PT. VDNI, Arys Nirwana kepada wartawan usai penandatangan MoU bersama Kepala Balai Latihan Kerja (BLK), La Ode Haji Polondu di salah satu hotel ternama di Kendari, Sabtu (27/11/2021).

Arys mengemukakan, bahwa sebagai wujud tanggungjawab keberadaan PT. VDNI di Sultra, maka pihaknya sangat mendukung program BLK Kendari yang ditandai dengan penandatangan MOU tentang on the job training atau praktik kerja lapangan.

“Jadi setelah adanya kerjasama tersebut maka kami akan memberikan kesempatan apabila ada alumni BLK yang akan magang atau kerja praktek di VDNI,” katanya.

Sementara itu, pihaknya juga mendukung penuh pembangunan gedung workshop alat berat dengan memberikan donasi beberapa alat berat yang dibutuhkan sehingga sarana dan prasarana di BLK akan lebih presentatif.

“Kami sebagai stakeholder di Sultra sangat menyambut adanya sinergi yang sudah terbangun dalam meningkatkan kompotensi sumber daya manusia,” terangnya.

Tentu, lanjut dia, perihal tersebut merupakan salah satu upaya rekrutmen perusahaan terhadap alumni BLK yang kualitas dan keterampilannya mempuni. Oleh sebab itu, tidak menutup kemungkinan nantinya akan dipekerjakan.

“Pastinya kami sangat mendukung sehingga kompotensi tenaga kerja daerah lokal lebih baik. Dan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial kemasyarakatan kami di Sultra,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu mengatakan, PT. VDNI telah memainkan peran penting dalam upaya mendukung program dan masa depan angakatan kerja jebolan BLK Kendari.

“Jadi, peserta pelatihan di BLK juga akan menjadi anak PT. VDNI yang kemudian dipekerjakan sesuai Kebutuhan perusahaan sehingga mendapat jaminan masa depan yang cerah,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, prioritas pertama yang akan dilakukan adalah membangun otomotif alat berat dengan program mekanik dan operator diatas tanah yang sudah dihibahkan dan akan dikerjakan tahun 2022 mendatang.

error: Dilarang Keras Copy Paste!