Pemprov Sultra

Pemprov Sultra Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan Baru BLK Kendari Kepada Kemnaker RI

×

Pemprov Sultra Serahkan Hibah Tanah dan Bangunan Baru BLK Kendari Kepada Kemnaker RI

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Penyerahan Hibah Tanah dan Bangunan baru BLK Kendari kepada Kemnaker RI. (Dok.Metrokendari.id)

Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyerahkan hibah tanah dan bangunan kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang di gelar di Aula Balai Latihan Kerja Kendari (BLK) pada, Jumat (26/11/2021).

Dalam kegiatan itu juga turut dirangkaikan dengan peresmian gedung Workshop Teknik Las dan otomotif, TIK dan Tata Kecantikan, Bisnis Manajemen dan Garment oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah bersama rombongan.

Ida Fauziyah menjelaskan, dengan adanya pembangunan gedung baru di BLK Kendari dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas calon angkatan kerja secara sistematis.

“Kita bersyukur dan berterimakasih karena bantuan ini atas dukungan DPRD Sultra, semoga dapat meningkatkan status BLK menjadi standar internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau agar percepatan kualitas calon tenaga kerja tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat, namun juga Daerah serta harus ada sinergi dengan perusahaan atau industri. Sehingga, calon angkatan kerja diharapkan dapat dipersiapkan dalam memenuhi kebutuhan industri.

“Semua butuh kolaborasi dan sinergitas antara semua pihak. Artinya terhadap apa yang menjadi kebutuhan industri kita penuhi melalui pelatihan di BLK. Bahkan banyak mengembangkan on the job training karena sangat efektif dalam peningkatan kapasitas, Ucap Ida Fauziyah.

Sementara, Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu menerangkan bahwa adanya penyerahan tersebut, menjadi suplemen utama bagi pihaknya dalam menjawab kebutuhan dan keterampilan calon angkatan kerja di Sultra baik dibidang otomotif alat berat meliputi operator dan mekanik.

“kami akan segera melakukan perenovasian pagar sehingga ada keseragaman warna pagar dan tidak menunjukan wilayah perkantoran yang berbeda di BLK Kendari. Sebagaimana harapan dari Gubernur dan DPRD Sultra harus ada perubahan wajah antara sebelum dan sudah dihibahkan,” terangnya.

Lebih lanjut, dengan adanya penambahan kejuruan yang baru pihaknya optimis dapat meningkatkan jumlah peserta yang akan mendapatkan pelatihan di BLK Kendari.

error: Dilarang Keras Copy Paste!