Pemprov Sultra

Kado Spesial! Gubernur Sultra Raih Penghargaan People of The Year Tepat Di Hari Ulang Tahunnya

×

Kado Spesial! Gubernur Sultra Raih Penghargaan People of The Year Tepat Di Hari Ulang Tahunnya

Sebarkan artikel ini
Ketgam. Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima penghargaan People of The Year di hari ulang tahunya ke-60, Dok.Metrokendari.id.

Kendari – Sebagai wujud apresiasi tertinggi dalam pencapaian memimpin Daerah, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi dinobatkan sebagai People of The Year kategori Best Governor for Empowerment and Education, Rabu (24/11/2021) malam, sekitar pukul 21.05 WIB di Jakarta.

Hal itu sebagai kado spesial dihari ulang tahunya yang ke -60 tahun yang dirayakan tepat pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Kamis 25 November 2021.

Ditempat yang sama, sebuah penghargaan bergengsi juga diperoleh stasiun televisi swasta nasional Metro TV, yang juga sedang merayakan ulang tahunnya. Dan seremoni penyerahan penghargaan itu disiarkan secara langsung dari Grand Studio Metro TV.

Sejumlah pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sultra turut hadir dalam acara penyerahan pengahargaan itu, antara lain Kepala Dinas Kominfo Ridwan Badallah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Andi Parinringi, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Zanuriah.

Selain itu, turut hadir Kepala Badan Pengembangan SDM Syahrudin Nurdin, Kepala Biro Pembangunan Belli Tombili, Kepala Biro Ekonomi Yuni Nurmalawati, dan Plt Kepala Biro Badan Layanan Pengadaan Haerudin.

Gubernur Ali Mazi sempat memberikan sambutan singkat usai menerima penghargaan. Dikatakannya, penghargaan yang diraih merupakan tambahan spirit di tengah-tengah penanganan pandemi Covid-19.

“Sultra yang begitu luas, yang terdiri dari daratan dan kepulauan, membuat penanganan Covid-19 tidak mudah, terutama dalam hal memberikan edukasi pada masyarakat,” kata Ali Mazi.

Atas penghargaan ini, ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran OPD lingkup Pemprov Sultra, di tengah-tengah pandemi masih memikirkan bagaimana menjamin kecerdasan anak-anak bangsa melalui gebrakan-gebrakan di bidang pendidikan.

“Anugerah People of The Year 2021 ini terdiri dari sembilan kategori. Ada empat kategori yang diberikan kepada pimpinan daerah. Lima lainnya masing-masing diberikan kepada masyarakat, peneliti, perusahaan, dan lembaga,” terangnya.

Empat kategori tersebut, yaitu Best Governor for Inclusive Economic Growth dengan penerima Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.

Kategori Best Governor for Empowerment & Education, dengan penerima Gubernur Sultra Ali Mazi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.

error: Dilarang Keras Copy Paste!