Metro KendariPendidikan

Genjot Mutu Pendidikan, UHO Target Intens Gelar Seminar Nasional dan Internasional

×

Genjot Mutu Pendidikan, UHO Target Intens Gelar Seminar Nasional dan Internasional

Sebarkan artikel ini
UHO
Rektor UHO, Profesor Muhammad Zamrun Firihu

Kendari – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Profesor Muhammad Zamrun Firihu, terus berupaya agar kegiatan akademik tetap berjalan sesuai dengan yang telah diprogramkan dalam setiap tahunnya.

Hal tersebut diungkapkan nya saat memberi sambutan melalui zoom meeting pada kegiatan seminar nasional yang di gelar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UHO di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (23/10/2021).

Dosen Jurusan Fisika, Fakultas MIPA UHO itu mengaku, sejak periode pertama menjadi Rektor, dirinya telah menargetkan setiap tahun, semua fakultas yang ada di UHO, minimal menyelenggarakan satu seminar nasional dan seminar internasional.

“Itu baru segi kuantitasnya saja, targetnya kita rubah. Bukan hanya melakukan seminar saja, tapi output nya yang harus kita cermati. Nanti setiap fakultas harus merancang betul dengan benar, jadi bukan pelaksanaan seminarnya saja tapi nanti outputnya yang harus diselenggarakan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, dia juga mengharapkan dengan adanya seminar tersebut bisa terjalin komunikasi sesama ilmuwan dibidangnya masing-masing, terlebih dua output dari seminar itu.

“Yang pertama itu prosidingnya terus yang kedua, saling kenal mengenal sesama peneliti yang kira-kira bidang penelitiannya itu sama, sehingga kolaborasi selanjutnya itu bisa dilaksanakan. Mudah-mudahan pada seminar hari ini bisa membuka jalan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA, Dr. Ida Usman mengatakan tujuan seminar tersebut adalah, agar bisa terjalin kerjasama penelitian antar perguruan tinggi.

“Tujuan pertama itu, harus tau masing-masing punya bidang keahlian apa, jadi bisa untuk sharing sumber daya, yang kedua untuk publikasi, karena kita diperguruan tinggi wajib untuk publikasi,” bebernya.

Untuk itu, dia berharap agar kedua tujuan tersebut dapat tercapai dan terjalin sharing informasi antar peneliti.

error: Dilarang Keras Copy Paste!