EkonomiMetro Kendari

Wali Kota Kendari Raih Penghargaan Kategori Percepatan Inklusi Keuangan

×

Wali Kota Kendari Raih Penghargaan Kategori Percepatan Inklusi Keuangan

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir terima penghargaan, Jumat (22/10/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mendapat penghargaan kepala daerah yg proaktif dalam edukasi percepatan inklusi keuangan.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang di berikan kepada dirinya.

Menurutnya, hal tersebut dapat memotivasi untuk lebih aktif lagi dalam mendorong inklusi keuangan di Kota Kendari agar menjadi lebih baik.

“Khususnya misalnya, kan kita sudah memulai dengan transaksi non tunai.
Allhamdulilah diseluruh jajaran pemerintah kota kendari bisa kita katakan sudah 100 persen melakukan transaksi non tunai,” ujarnya usai hadiri kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2021, di Ktoz Jumat (22/10/2021).

Bahkan, kata dia, kedepan pihaknya juga akan mendorong percepatan inklusi keuangan itu hingga ke sekolah-sekolah sehingga tidak lagi menggunakan ATM fisik.

“Kedepan itu kita akan dorong menjadi ATM digital, yang kemungkinan nanti semakin memudahkan kita. Jadi kita sudah dapat lakukan di handphone semua,” ungkapnya.

Akan tetapi kata dia, hal tersebut membutuhkan upaya dan perubahan kultur.

“Yang kita harus dorong ini tidak hanya perubahan fisik elektroniknya, tetapi juga perubahan kultur. Karena kan kita ini sering kali lupa bahwa kita ini sudah era digital, nah ini yang kita mau dorong,” tandasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!