KriminalMetro Kendari

Polres Kendari Klarifikasi Soal Humasnya Dituding “Alergi Wartawan”

×

Polres Kendari Klarifikasi Soal Humasnya Dituding “Alergi Wartawan”

Sebarkan artikel ini
Polres Kendari
Kasi Humas Polres Kendari, Iptu Abdul Maing

Kendari – Baru-baru ini beredar pemberitaan yang menyebut oknum Humas Polres Kendari berinisial AF disebut-sebut alergi terhadap wartawan.

Kabar itu ternyata tidak benar dan status AF ternyata sudah tidak lagi bertugas sebagai anggota Humas Polres Kendari.

Hal itu disampaikan oleh Kasi Humas Polres Kendari, Iptu Abdul Maing. Ia mengatakan Bripka AF sudah pindah tugas di kesatuan lain sejak April 2021 lalu.

“Jadi AF sudah lama pindah tugas dari Humas ke Sat Lantas Polres Kendari. Jadi kalau seperti yang dberitakan itu, AF disebut-sebut Humas, sudah tidak lagi disitu,” ujar Maing, Jumat (22/10/2021).

Dia menjelaskan, soal AF juga disebut-sebut “alergi terhadap” wartawan karena tidak mau berkomentar jika dikonfirmasi soal kasus oleh awak media.

Menurut Maink, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Kendari telah berganti. Terhitung mulai 28 april 2021 saya menjabat sebagi Kasi Humas Polres Kendari. Yang berita sebelumnya memuat konfirmasi dari Bripka Afrimal, Afrimal tidak berkompeten untuk menjawab konfirmasi dibidang kehumasan, krn tidak bertugas sebagai Kasi Humas Polres Kendari.

“Iptu Abd. Maing K Jabatan sebelumnya PS. Kanit Lantas Polsek Mandonga Polres Kendari Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasi Humas Polres Kendari TTK,” tulis Surat Telegram Kapolda Sultra.

“Bripka Afrimal bertugas bukan di fungsi Humas, terkait fungssi kehumasan di Polres Kendari bisa langsung komunikasi dengan saya, ucap Iptu Abd Maing saat ditemui di Polres Kendari, Jumat (22/10/2021).

error: Dilarang Keras Copy Paste!