Metro KendariPendidikan

Siswa SMAN 9 Kendari Juara 1 Olimpiade Ekonomi Tingkat Sultra

×

Siswa SMAN 9 Kendari Juara 1 Olimpiade Ekonomi Tingkat Sultra

Sebarkan artikel ini
SMAN 9 Kendari
Penyerahan hadiah juara Olimpiade Ekonomi Tingkat Sultra yang diselenggarakan oleh HMJ Ekonomi UHO, Senin (18/10/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari, berhasil menjadi juara 1 di ajang Olympic of Economy Education (O2E) se-Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan itu di selenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO). Lomba itu di ikuti 6 sekolah yang diwakili satu tim yang berjumlah dua orang.

Di tiga besar SMAN 9 Kendari berhasil mengalahkan SMAN 1 Napabalano di posisi kedua dan SMAN 3 Konawe Selatan diposisi ketiga.

Ketua Panitia, Muhammad Nur Sya’ban mengatakan, teknis pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi menjadi tiga babak.

“Yang pertama babak penyisihan yang menggunakan tes tertulis, itu sistem gugur dan langsung gugur dua orang, yang kedua itu babak semi final, itu sama juga tes tertulis dan sistemnya yaitu cuma satu orang yang gugur, yang terakhir ini babak final yang di bagi menjadi dua sesi,” jelasnya.

Dia mengaku, untuk persiapan kegiatan berlangsung selama dua bulan dan itu merupakan kegiatan pertama bagi HMJ Pendidikan Ekonomi.

“Semoga nanti kedepannya anak-anak dari jurusan Pendidikan Ekonomi, mungkin bukan lagi olimpiade se-Sultra tapi olimpiade se-Indonesia,” bebernya.

Baca Juga :Mahasiswa Teknik Elektro UHO Lolos 8 Besar Kontes Robot Tematik Indonesia 2021

error: Dilarang Keras Copy Paste!