Buton UtaraOlahraga

Pulang Kampung ke Butur, Atlet Dayung PON XX Papua Dapat Bonus Rp 50 Juta

×

Pulang Kampung ke Butur, Atlet Dayung PON XX Papua Dapat Bonus Rp 50 Juta

Sebarkan artikel ini
Dayumin Atlet Dayung PON
Penyambutan Dayumin, atlet dayung PON XX Papua di Butur, Senin (18/10/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Dayumin, salah satu atlet dayung yang ikut mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada laga PON XX Papua, mendapat sambutan meriah saat pulang ke kampung halamannya di Buton Utara (Butur).

Kedatangan Dayumin disambut langsung oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah dan wakilnya Ahali, serta bersama para pejabat dari DPRD Butur.

Diektahui, Dayumin merupakan salah satu atlet asal Butur yang berhasil meraih medali emas pada laga Cabang Olaharaa (Cabor) dayung pada di PON XX Papua 2021.

Tidak hanya mendapat penyambutan spesial, Dayumin juga mendapat bonus berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta yang diberikan langsung oleh Bupati Butur.

“Prestasi ini merupakan kebanggan masyarakat dan Pemerintah Daerah Buton Utara yang patut dihargai, dan prestasi ini juga bisa menjadi contoh serta motivasi bagi generasi berikutnya,”ujar Ridwan saat ditemui awak media, Senin (18/10/2021).

Baca Juga :Lagi! Atlet Dayung Sultra Sumbang Medali Emas di PON XX Papua

Ridwan juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih dihadapan atlet dayung itu. Sebab telah berhasil mengharumkan nama Sultra dan daerahnya yaitu Butur di laga nasional PON XX Papua.

“Selamat kepada Dayumin Putri Buton Utara yang sudah berjuang dan Mengharumkan nama Daerah diajng PON Papua,” ucapnya

Pantauan metrokendari.com, Dayumin langsung diantar pulang ke kediaman orang tuanya oleh rombongan Pemda Butur dan DPRD di Desa Banu-banua Jaya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!