Buton UtaraEkonomi

Pemda Butur Gelar FGD Bahas Kesejahteraan Daerah Melalui PPKD

×

Pemda Butur Gelar FGD Bahas Kesejahteraan Daerah Melalui PPKD

Sebarkan artikel ini
Pemda Butur
Acara FGD Pemda Butur yang di gelar pada Selasa (12/10/2021), Foto Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Focus Grub Discussion (FGD) dalam penyusunan dokumen Pokok-pokok Pikiran Pemajuan Kebudayaan Daerah (PPKD).

Pada acara itu, menghadirkan Prof. Dr. Pawennari Hijjang, MA., dari Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Universitas Hasanudin (Unhas).

“Kegiatan ini dilakukan, dalam rangka mendapatkan masukan-masukan yang sangat penting dari rencana penyusunan PPKD untuk pembangunan dibidang kebudayaan di Kabupaten Butur kedepan,” ujar Bupati Butur, Ridwan Zakaria.

Ridwan menerangkan, Pemajuan Budaya Nasional dan Budaya Daerah berdampak terhadap banyak sektor kehidupan, berpengaruh terhadap kepribadian, ketahanan, kerukunan, dan kesejateraan bangsa. Artinya bahwa kemajuan budaya tidak berdiri sendiri tetapi terintegrasi terhadap banyak aspek.

Baca Juga :Wakil Bupati Lantik 80 Pejabat Pengawas Lingkup Pemda Butur

“Butur memiliki keragaman budaya dengan sejumlah adat istiadatnya yang perlu dipertimbangkan untuk dilindungi, dikelola dan diperkuat,” terangnya.

“Pokok-pokok pemikiran pemajuan kebudayaan Buton Utara nanti akan menjadi bagian solusi dari peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya

error: Dilarang Keras Copy Paste!