Buton UtaraPeristiwa

Puluhan Warga di Butur Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

×

Puluhan Warga di Butur Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

Sebarkan artikel ini
Jalan Rusak Butur
Aksi Demo warga di kantor Dinas PUPR Butur, Senin (4/10/2021) Foto. Shun Waode/metrokendari.id

Buton Utara – Puluhan warga yang tergabung dengan Forum Pemerhati Pembangunan Buton Utara (FPPBU), melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buton Utara (Butur), Senin,(4/10/2021).

Dalam unjuk rasa itu, massa menuntut agar jalan Waode Buri, Kecamatan Kulisusu Utara menuju Labuan, Kecamatan Wakorumba Utara, segera diperaiki.

Koordinator Aksi, Sudin dalam orasinya mengatakan, semenjak Kabupaten Butur mekar pada Tahun 2007, melihat kondisi jalan sangat memprihatinkan.

Dia menambahkan, kurangnya kontrol Pemerintah Daerah (Pemda) Butur terhadap pembangunan infrastruktur jalan Waode Buri menuju Labuan menimbulkan keluhan dan keresahan dari masyarakat.

“Mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa lewat,” ujar Sudin.

Baca Juga : Jalan Amblas di Butur Belum Diperbaiki, Rawan Kecelakaan

Semestinya menurut Sudin, Bupati Butur ataupun OPD terkait dapat memperhatikan karena pembangunan jalan tersebut merupakan tanggung jawab Pemda atau OPD terkait, dalam hal ini Dinas PUPR.

Olehnya itu, massa aksi mendesak, Bupati Butur untuk segera memerintahkan Kepala Dinas PUPR untuk melakukan perbaikan jalan Waode Buri menuju Labuan.

“Mendesak Kepala Dinas PUPR untuk segera memperbaiki jalan yang rusak dalam hal ini jalan yang berlubang yang tidak bisa dilalui kendaraan,” tegasnya.

Selain itu, Sudin mengatakan, apabila tuntuannya tidak diakomodir maka pihaknya akan melakukan gerakan yang lebih besar.

“Karena jujur saja ini persoalan keresahan (masyarakat),” kembali ditegaskan Sudin.

error: Dilarang Keras Copy Paste!