Metro KendariOlahraga

KONI Sultra Target Atlet Dayung Rebut Medali Emas di PON XX Papua

×

KONI Sultra Target Atlet Dayung Rebut Medali Emas di PON XX Papua

Sebarkan artikel ini

Kendari – Menargetkan 7 medali emas di Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua 2021, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sulawesi Tenggara (Sultra), Isnain Kimi menyebut, perolehan medali Kontingen Sultra saat ini sulit mencapai target.

Ia mengungkapkan, Kontingen Sultra stagnan dengan total perolehan dua medali yang terdiri dari masing-masing satu emas dan satu perak, keduanya dipersembahkan melalui cabang olahraga Dayung.

Sementara itu, lanjut Isnain, cabang olahraga Dayung yang merupakan unggulan dan ditargetkan dapat menyumbangkan 5 sampai 7 medali. Faktanya, bertahan dengan satu emas. Kendati demikian, masih ada harapan untuk menambah pundi-pundi medali, salah satunya di nomor Canoeing (C1) 200 meter putri.

“Jadi untuk besok, di nomor Conoeing C1 200 meter putri akan bertanding. Olehnya itu, kami berharap agar kemudian bisa menampilkan yang terbaik dan menambah medali emas,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB FORKI itu, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :Atlet Karate Sultra Akan Bertarung di Kelas 75 Kg PON XX Papua

Masih di Cabor Dayung, kata dia, di nomor rowing juga ditargetkan 3 medali karena cikal bakal Atletnya merupakan Pelatnas yang diperkuat Juliati, Aulia dan Ali Darwis. juga di nomor Drgon Boat (perahu naga) putra dan Mix putra dan putri.

“Minimal tidak, kita dapat menyabet dua medali emas di nomor rowing tersebut. Meskipun, di nomor individual kita kalah tipislah dengan Jambi dan Papua,” tandasnya.

Begitupun, dengan tim Softball putra, impian melaju ke final harus kandas di tangan tuan rumah Papua dengan skor tipis 1- 0.

“Kita harus mengakui ketangguhan tua rumah. Meskipun sebelumnya kita yakin bahwa tim Softball dapat keluar sebagai jawara. Namun sayangnya, harus puas di posisi ke empat,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!