EkonomiMetro Kendari

Kadin Sultra Dorong Anak Muda Kendari Jadi Pengusaha Milenial Handal

×

Kadin Sultra Dorong Anak Muda Kendari Jadi Pengusaha Milenial Handal

Sebarkan artikel ini
Kadin Sultra
Wakil Ketua Kadin Sultra, Sastra Alamsyah

Kendari – Menumbuhkan semangat berwirausaha terhadap generasi milenial, Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), siap menjadi katalisator mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi pengusaha muda.

Hal itu diungkapkan, Wakil Ketua Kadin Sultra, Sastra Alamsyah saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Kewirausahaan disalah satu hotel ternama di Kota Kendari.

Menurutnya, salah satu program utama dari terbentuknya Kadin Sultra adalah menggenjot bakat generasi muda khususnya mahasiswa untuk terjun dalam dunia usaha. Sehingga, dapat mengimplementasikan bakatnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Kadin sudah seyogyanya menfasilitasi para generasi milenial, agar dapat terjalin kerjasama baik terhadap pemerintah maupun swasta.

“Pada prinsipnya, kita harus menumbuhkan semangat berwirausaha terhadap generasi muda. Agar kedepan dapat memberikan kontribusi untuk membangun daerah dan membuka lapangan kerja,” ujarnya dalam rilis yang diterima metrokendari.com, Senin (27/9/2021).

Lanjut aktivis senior HMI Makassar itu, pihaknya akan terus intensif guna memberikan edukasi dan penguatan mental terhadap calon pengusaha muda. Sehingga dapat menjalin visi yang sama.

“Yang pasti kami selalu siap untuk menfasilitasi jika terdapat kendala- kendala teknis. Itulah pentingnya membangun tali temali komunikasi dalam satu rangkaian proses edukasi,” terangnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!