Metro KendariOlahraga

Rektor UHO Siapkan Bonus Untuk Mahasiswanya yang Berlaga di PON XX Papua

×

Rektor UHO Siapkan Bonus Untuk Mahasiswanya yang Berlaga di PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
PON XX Papua
Foto bersama Rektor UHO dan mahasiswa atlit PON XX Papua, Selasa (21/9/2021) Foto. Yondris Puamalo/metrokendari.id

Kendari – Sebagai wujud perhatian terhadap atlet yang berprestasi, Rektor Universitas Halu Oleo, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu menuturkan, pihaknya akan memberikan bonus beasiswa pada atlet yang meraih juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Hal itu, diungkapkan kepada awak media pasca kegiatan silahturahmi Civitas Akademika Universitas Halu Oleo (UHO), lolos PON Papua XX 2021, di Ruang Rapat Gedung Rektorat , Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, atlet yang akan berlaga di PON Papua pada Oktober 2021 mendatang. Tidak hanya, mempertaruhkan nama baik Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra). Melainkan juga, marwah Universitas Halu Oleo.

“Relevan dengan status mereka sebagai mahasiswa UHO, saya selalu berpesan agar mereka bisa menunjukkan penampilan terbaik dan bisa membuat bangga kita semua, khususnya pada keluarga mereka,” terangnya.

Tentu atensi pada atlet, lanjut Rektor dua periode di UHO itu, sebagai suplemen utama agar dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam bertanding.

“Saya selalu sampaikan, mental juara itu penting, siapapun lawannya. Pastinya, harus bermain dengan tenang dan tetap mengontrol emosi. Jangan lupa berdoa dan tetap berusaha apapun yang terjadi. yakinlah, selalu ada jalan kemenangan,” tegasnya.

Kendati demikian, ia kembali menegaskan bahwa pihaknya selalu memberikan dukungan moril maupun materil terhadap atlet yang berprestasi. Bahkan, diprioritaskan untuk mendapat beasiswa kuliah gratis.

“Tetap kami berikan bonus, yang pasti, selalu menjadi prioritas jika ada pengusulan beasiswa, asalkan memenuhi syarat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sekitar 24 atlet yang berstatus mahasiswa UHO dari tujuh Cabor yakni, Karate, Taekwondo, Dayung, Bulutangkis, Softball, dan Sepak Takraw. Akan berkontestasi pada PON Papua mendatang.

error: Dilarang Keras Copy Paste!