Metro KendariOlahraga

KONI Sultra Lepas 7 Atlet Sepak Takraw Berlaga di PON XX Papua

×

KONI Sultra Lepas 7 Atlet Sepak Takraw Berlaga di PON XX Papua

Sebarkan artikel ini
PON XX Papua
Foto bersama KONI Sultra dan kontingen atlet Sepak Takraw Sultra, Selasa (21/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melepas tujuh atlet dari kontingen Cabang olahraga (Cabor) sepak takraw yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Tahir Kimi mengatakan mereka di lepas setelah menjalani serangkaian Pelatihan Daerah (Pelatda) di Kendari selama dua bulan.

“Sepak takraw jadi kontingen ketiga yang menuju ke Papua. Mereka berangkat besok,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Lanjutnya, setelah sebelumnya kontingen cabor Dayung dan kedua kontingen Softball yang mendahului. Kemudian kloter terakhir keberangkatan ke Papua pada 1 Oktober 2021.

Baca Juga : KONI Sultra Siapkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali Emas di PON XX Papua

Setelah itu kata Kimi, dengan dukungan dari teman-teman Cabor, sesama KONI, Pemprov, legislatif dan tokoh-tokoh masyarakat. Sultra optimis bisa meraih 7 emas di PON Papua.

“Kita berharap sumbangan medali juga berasal dari takraw,” ugkapnya.

Selain mengirimkan atletnya, Sultra juga mengirimkan lima wasit nasional yang merupakan putra asli daerah Sultra menjadi pengadil di lapangan pertandingan PON Papua.

Di tempat yang sama, pelatih sepak takraw Sultra, Heriansyah mengatakan anak asuhannya akan mulai berlaga pada 27 september mendatang. Akan berlaga di 3 nomor yaitu beregu putra, doble event putra dan doble event putri.

error: Dilarang Keras Copy Paste!