Metro KendariSerba-serbi

BLK Kendari Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

×

BLK Kendari Kembali Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sebarkan artikel ini
BLK Kendari
Pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap IX di BLK Kendari, Senin (20/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari menggelar pelatihan berbasis kompetensi institusional non boarding tahap IX di Aula BLK Kendari, Senin (20/9/2021).

Jurusan yang di buka dalam kegiatan itu terdiri dari, tata kecantikan rambut II, service sepeda motor injeksi, pemprograman WEB II dan PLC.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, peserta pelatihan tahap akhir ini berjumlah 64 orang.

“Sebetulnya target dari awal itu lebih 2000 tahun ini untuk keseluruhan, tapi karena adanya revocusing dan sekaligus juga kala itu tidak bisa kita capai karena kurang lebih 2 bulan tidak ada kegiatan sama sekali, pelatihan kita off kan selama masa PPKM sehingga hanya lebih 1000,” bebernya.

Lanjut Polondu, pihaknya mengharapkan kepada setiap peserta pelatihan agar betul-betul dapat mencapai apa yang menjadi tujuan dan keinginan nya, bisa menolong dirinya, dapat di terima di pasar kerja di dunia industri atau berwirausaha secara mandiri.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dan keinginan dapat dicapai dengan kesungguhan peserta pelatihan, berlatih dan belajar, taat disiplin terhadap apa yang menjadi aturan ketentuan BLK Kendari terutama di tengah pandemi ini, dengan demikian kompetensi di dapat kesehatan juga tetap terjaga,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BLK Kendari.

“Mudah-mudahan upaya kita untuk memberikan keterampilan, menyiapkan tenaga kerja ini betul-betul mach dengan lapangan kerja yang tersedia di Kota Kendari,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengaku, saat ini pihaknya membuka ruang seluas luasnya berbagai pihak untuk masuk berinvestasi di Kota Kendari dengan syarat, mereka wajib memprioritaskan tenaga kerja yang berdomisili di Sulawesi Tenggara dan Kota Kendari pada khususnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!