KonawePeristiwa

Basarnas Sisir Sungai Konaweeha Cari 3 Korban Mobil Tenggelam yang Hilang

×

Basarnas Sisir Sungai Konaweeha Cari 3 Korban Mobil Tenggelam yang Hilang

Sebarkan artikel ini
Mobil Tenggelam Konawe
Lokasi pincara mobil tenggelam, Desa Lalonggaku, Kecamatan Bondoala, Konawe, Minggu (19/9/2021) Foto.Istimewa

Konawe – Tim rescue Basarnas terus melakukan pencarian terhadap tiga korban mobil tenggelam yang belum ditemukan di sungai Konaweeha, Desa Lalonggaku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tiga korban yang hilang di sungai Konaweeha itu diantaranya terdiri dari dua orang dewasa berjenis kelamin wanita dan satu seorang anak berusia 8 tahun.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, ketiga korban hingga saat ini belum ditemukan. Tim SAR yang sudah tiba di sungai Konaweeha masih berupaya melakukan pencarian.

“Tim SAR sudah berada di lokasi masih lakukan pencarian terhadap para korban yang tenggelam. Pada proses pencarian itu, tim rescue telah melakukan penyisiran di sekitaran lokasi korban tenggelam sungai Konaweeha,” ujar Aris dalam keterangannya kepada media, Minggu (19/9/2021).

Dalam insiden tenggelamnya mobil itu, lanjut Aris, 5 penumpang berhasil selamat. Sedangkan tiga lainnya tenggelam bersama mobil setelah beberapa saat sempat terapung terbawa arus sungai.

“Menurut laporan yang kita terima dari warga setempat, mobil itu jatuh ke sungai saat hendak menyeberang menuju Kecamatan Morosi menggunakan Pincara (rakit), Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Namun hilang kendali saat berada diatas pincara dan terjun ke sungai yang kedalamannya sekitar 5 meter,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!