Covid-19KesehatanMetro Kendari

Dukung Pemerintah Atasi Covid19, BPD KKSS Gelar Vaksinasi Massal di Kendari

×

Dukung Pemerintah Atasi Covid19, BPD KKSS Gelar Vaksinasi Massal di Kendari

Sebarkan artikel ini
KKSS Vaksinasi Massal
Vaksinasi massal diselenggarakan oleh BPD KKSS di area Tugu Religi Eks Mtq Kota Kendari, Sultra, Minggu (19/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Badan Pengurus Wilayah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar vaksinasi massal di pelataran Tugu Religi MTQ Kendari, Minggu (19/9/2021).

Sektum BPD KKSS Kota Kendari, Muhammad Ridwan Zaenal mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari dan di Inspirasi dari Kepolisian Daerah (Polda).

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan sebagai bentuk partisipasi membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Kendari.

Dia menyebutkan, peserta yang mengikuti vaksinasi ini adalah masyarakat Kota Kendari sebanyak 250 orang dengan jenis vaksin Sinovac dan Moderna.

“Yang terdaftar kali ini 250 orang, dan yang disiapkan 200 vaksin Sinovac dan juga 50 moderna,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menghilangkan atau memusnahkan Covid-19 khususnya di Kota Kendari.

“Jadi di harapkan terciptanya Herd Immunity kelompok bersama sehingga Kota Kendari menjadi zero dari Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPD KKSS Kota Kendari, dr. Al Gazali Amirullah berharap KKSS dapat memberikan kontribusi yang baik bagi warga Kota Kendari dalam bersinergi membantu pemerintah memutuskan mata rantai Covid-19.

“Kita semua berharap mempunyai memberikan kontribusi dalam upaya yang dilakukan, sehingga Covid-19 bisa menurun,” pungkasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!