KriminalMetro KendariNews

Kapolres Kendari Beri Bantuan ke Pedagang yang Jadi Korban Saat Bentrok di Kebi

×

Kapolres Kendari Beri Bantuan ke Pedagang yang Jadi Korban Saat Bentrok di Kebi

Sebarkan artikel ini
Bentrok Ormas
Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto serahkan bantuan ke pedagang secara simbolis di kawasan Kuliner Kebi, Kota Kendari, Sultra, pada Rabu (15/9/2021) malam. Foto. Wayan Sukanta/metrokendari.id

Kendari – Puluhan pedagang yang jadi korban bentrokan di kawasan Kendari Beach (Kebi), Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat bantuan dari aparat Kepolisian, pada Rabu (15/9/2021) malam.

Penyerahan bantuan kepada pedagang itu diserahkan langsung oleh Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto.

Pada penyerahan bantuan itu turut disaksikan langsung oleh Kapolsek Kemaraya, IPTU Marvi Oksiriana Cakti,
Camat Kendari Barat, Amir Yusuf dan ketua Asosiasi Pedagang kaki lima di Kebi.

Jumlah pedagang dikawasan kuliner Kebi yang mendapat bantuanpada malam itu tercatat sekitar 50 orang.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada mereka (pedagang), yang warungnya rusak saat terjadi keributan pada beberapa hari lalu. Jadi saya tadi spontan lagi patroli, lalu melihat pedagang di Kebi lalu kita kumpulkan dan data mereka. Kasian mereka tidak tahu apa-apa jadi korban, olehnya itu saya perihatin dan langsung singgah dan menemui merek” ujar Didik Erfianto kepada metrokendari.com saat ditemui di lokasi.

Didik menambahkan, jenis bantyan yang diberikan kepada para pedagang di Kebi berupa uang tunai dan nominalnya sesuai dengan kerugian materil.

“Setiap pedagang kita kasih beda-beda sesuai dengan kerugian, itu mereka sendiri yang hitung jadi kita hanya terima laporannya. Yang kita bantu ini memang pedagang yang warung atau box daganganya dirusak oleh oknum saat keributan terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan pedagang kaki lima di Kebi Agustina (48 tahun, mengaku sangat terbantu atas pemberian Kapolres Kendari.

Sebab, pasca kejadian itu Agustina dan pedagang lainnya sempat merasa sedih gerobak dan warung tempat mereka mengais rejeki dirusak oknum saat bentrokan terjadi.

error: Dilarang Keras Copy Paste!