Metro KendariPendidikan

Resmi Diterima, Puluhan Ribu Mahasiwa Baru Langsung Disambut Rektor UHO

×

Resmi Diterima, Puluhan Ribu Mahasiwa Baru Langsung Disambut Rektor UHO

Sebarkan artikel ini
Mahasiwa UHO
Penyambutan mahasiswa baru UHO,Senin (6/9/2021) Foto. Isra Waode/metrokendari.id

Kendari – Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar upacara penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2021-2022 yang dilaksanakan di gedung Sport Center UHO, Senin (6/9/2021).

Rektor UHO, Profesor Zamrun mengatakan upacara penyambutan Maba tahun ini hanya diwakili oleh dua orang untuk setiap Fakultas.

“Biasanya kita sambut itu meriah, besar-besaran di lapangan mini UHO. Tapi karena situasi pandemi jadi kita ambil perwakilannya saja dua orang per Fakultas putra dan putri”, ujarnya kepada awak media.

Baca Juga :Terobosan Kampus UHO, Latih Masyarakat di Konsel Bisnis Bibit Mangrove

Dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Mipa UHO itu menyebutkan total Maba tahun ini tidak jauh berbeda dari persentase tahun sebelumnya, yakni sebanyak 9787 orang yang di dominasi dari Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

Selain itu, ia juga berharap kedepannya Maba ini dapat belajar dengan baik agar menjadi langkah awal bagi mereka untuk menitih kesuksesan selanjutnya.

“Saya berharap kepada mereka untuk kuliah sebaik-baiknya, tidak harus masuk di pilihan utamanya karena bisa saja yang diluluskan itu adalah jalan untuk kesuksesan dia kedepannya”, ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama salah satu Maba dari Jurusan Teknik Sipil, Fhadil Asmin merasa sangat senang dapat di terima dan bisa berkuliah di UHO.

error: Dilarang Keras Copy Paste!