Konawe KepulauanNewsWisata

Mahasiswa Desak Bupati Konkep Copot Kadis Pariwisata

×

Mahasiswa Desak Bupati Konkep Copot Kadis Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Wisata Konkep
Demo gabungan mahasiswa menuntut Kadis Pariwisata Konkep Dicopot, Senin (23/8/2021) Foto. Istimewa

Konawe Kepulauan – Puluhan mahasiswa yang tergabung dari Asosiasi Pemuda Kreatif menggelar aksi demonstrasi, mendesak Bupati Konawe Kepulauan mencopot jabatan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora).

Satu persatu mahasiswa bergantian menyuarakan tuntutannya. Mereka menilai jabatan yang diemban Kadis Pariwisata hanya dijadikan pajangan saja.

Sebabnya Kadis tersebut tak mampu menerjemahkan apa yang menjadi visi-misi bupati yakni Wawonii Bangkit. Demonstran menilai, Kadis Pariwisata tidak peka terhadap keinginan pemuda dalam ikut serta memajukan potensi pariwisata.

Hal ini terbukti saat Asosiasi Pemuda Kreatif Wawonii Barat menggelar dialog menyambut hari kemerdekaan namun tidak dihadiri pihak Parmudora.

“Kami pemuda sudah berbuat namun dipatahkan semangat kami karena tidak pekanya Kadis Parmudora dalam menyambut niat baik kami untuk turut serta membangun daerah ini. Kami sangat kecewa dengan pola kepemimpinan sang Kadis dalam hal ini Armin. Olehnya kami minta agar Kadis tak berjiwa pemimpin itu dicopot dari jabatannya karena kami nilai tidak majunya Pariwisata disebabkan kepemimpinannya yang tak tentu arah,” teriak Jendral Lapangan, Hendrawan.

Sementara Korlap, Zaydan Laris meminta dengan tegas agar bupati Konkep mengevaluasi seluruh Kadis yang tak mampu bekerja.

“Kami nilai bukan hanya Kadis Pariwisata melainkan ada juga Kadis Perpustakaan dan Kadis tidak bermental pengabdi dan pekerja yang harus dilengser dari jabatannya. Kasian daerah ini yang sudah berumur delapan tahun tapi masih tak berdaya. Apa yang bisa kita banggakan kalau pola kerja mereka masih berfikir mengambil ketimbang memberi kontribusi besar. Kita ingin daerah ini berkembang sehingga memberikan kesejahteraan masyarakat,” teriaknya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!