Konawe

Puluhan Rumah Dua Desa di Konawe Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

×

Puluhan Rumah Dua Desa di Konawe Terendam Banjir, Warga Mulai Mengungsi

Sebarkan artikel ini
Banjir Konawe
Nampak warga tengah mulai mengungsi akibat banjir di Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabuapten Konawe, Sabtu (21/8/2021) dok. metrokendari.id

KonaweBanjir kembali merendam pemukiman warga pada dua Desa di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (21/8/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima metrokendari.com dari seorang warga, Novi mengatakan, banjir itu terjadi di Desa Laloika dan Desa Wonua Monapa

“Sekitar ada 20 puluh lebih rumah warga yang sudah terendam banjir di Desa kami. Bahkan salah satunya rumah kepala Desa Laloika juga ikut jadi korban,” ujar Novi kepada metrokendari.com.

Baca Juga :Puluhan Rumah di Wanggu Kembali Terendam Banjir, Warga Mengungsi di Pinggir Jalan

Banjir Konawe
Kondisi banjir di Desa Laloika, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (21/8/2021) dok. metrokendari.com

Menurut Novi, ketinggian air sejak Sabtu pagi terus meningkat hingga saat ini hampir sepinggang orang dewasa. Bahkan warga terpaksa harus mengungsi di tempat yang aman karena ketinggian air terus meningkat.

“Air mulai meninggi sejak pagi dan merendam rumah warga di Desa kami. Banjir terparah saat ini dialami Desa Laloika dan Desa Wonua Monapa. Mulai tadi pagi warga sudah pergi mengungsi termasuk Kepala Desa Laloika,” katanya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!