Konawe UtaraNewsPeristiwa

Viral Bendera Merah Putih Jatuh Saat Upacara Hut RI ke-76 di Konut

×

Viral Bendera Merah Putih Jatuh Saat Upacara Hut RI ke-76 di Konut

Sebarkan artikel ini
Bendera Jatuh
Cuplikan detik-detik bendera merah putih jatuh saat upacara HUT RI ke-76 di kantor Bupati Konut, Selasa (17/8/2021) dok. metrokendari.id

Konawe Utara – Video insiden jatuhnya Bendera Merah Putih usai dikibarkan pada pelaksanaan HUT ke- 76 RI, viral di Media Sosial (Medsos).

Insiden itu diketahui terjadi pada uoacara pengibaran bendera yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (17/8/2021) pagi.

Terlihat dalam rekaman Vidio yang beredar di Medsos, peristiwa jatuhnya bendera itu sontak membuat peserta upacara panik hingga Anggota TNI-Polri bergegas berlari menuju tiang dan langsung melipat bendera merah putih yang jatuh.

Jatuhnya bendera itu bermula saat tim pengibar bendera akan mengikatkan tali yang menandakan sampainya bendera di puncak tiang yang diiringi lagu indonesia raya tersebut.

Bupati Konut, Ruksamin kemudian meminta maaf dan mengklarifikasi atas insiden jatuhnya Bendera Merah Putih itu.

“Saya Bupati Konut berserta seluruh jajaran, mengucapakan permohonan maaf sebesar-besarnya atas insiden jatuhnya bendera saat pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-76 RI di Konut,” ucap Ruksamin.

Dia mengungkapkan, insiden tersebut diakibatkan oleh pengait di tiang bendera patah saat setelah tim Paskibraka akan mengikat tali yang menandakan bendera telah sampai di puncak.

“Insiden tersebut terjadi saat setelah penaikan bendera dan sementara bendera akan di ikat, tiba-tiba pengait di tiang bendera itu patah hingga bendera jatuh dan alhamdulillah tidak sampai ketanah hanya sampai kepangkuan Anggota Paskibraka,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada Kapolres setempat untuk melakukan upaya pemeriksaan terkait perihal tersebut agar tidak menjadi bahan ujaran dari berbagai pihak.

error: Dilarang Keras Copy Paste!