Kolaka UtaraNewsPeristiwa

Sopir Truk Tewas Saat Hendak Muat Ore Nikel di Lokasi Tambang Kolut

×

Sopir Truk Tewas Saat Hendak Muat Ore Nikel di Lokasi Tambang Kolut

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Tambang
Sejumlah warga evakuasi korban yang terjepit di dump truk di lokasi tambang PT JBS, Kolut, Senin (16/8/2021) dok. metrokendari.id

Kolaka Utara – Seorang sopir truk meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di lokasi pertambangan PT JBS (IUP PT Kasmar), Desa Lelewawo Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (16/8/2021), sekitar pukul 14.30 Wita.

Kasi Humas Polres Kolut, Aiptu Hari Hermawan mengatakan, identitas korban diketahui berinisial AC (52) tahun, warga asal Kecamatan Ngapa, Kolut.

“Awalnya truk yang dikendarai korban hendak akan melakukan pemuatan ore nikel. Namun pada saat penurunan rem mengalami blong sehingga meluncur bebas dan terperosok ke jurang. Korban terlempar ke luar truk namun kepalanya terjepit dump truk dan meninggal dunia,” ujar Hari kepada metrokendari.com.

Hari menerangkan, selain adanya korban jiwa kondisi truk juga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan akibat terperosok ke jurang.

“Peristiwa itu masih dalam proses penyelidikan polisi dan mencari saksi untuk dimintai keterangannya. Sementara jenazah korban telah dibawa pulang ke kampung halamannya untuk dikebumikan,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!