BombanaNewsPeristiwa

Kapal Penumpang KM Sumber Poleang Ludes Terbakar di Perairan Bombana

×

Kapal Penumpang KM Sumber Poleang Ludes Terbakar di Perairan Bombana

Sebarkan artikel ini
KM Sumber Poleang

Bombana – Sebuah kapal penumpang bernama KM Sumber Poleang, ludes terbakar dan tenggelam di perairan Pulau Baliara, Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Senin (16/8/2021).

Koordinator Pelabuhan Kasipute, Fadli mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 wita. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti terkait kronologi terbakarnya kapal penumpang tersebut.

“Kapal itu berangkat dari Sikeli hendak menuju Kasipute. Terkait penyebabnya, kami belum tahu secara pasti apa penyebab kebakarannya, namun kami mendapat informasi itu langsung memberikan bantuan untuk mengevakuasi para penumpang,” ujar Fadli saat dihubungi metrokendari.com.

Dia menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran kapal tersebut. Seluruh penumpang berhasil diselamatkan oleh nelayan pesisir dekat lokasi kejadian.

“Dari data manivestasi tidak ada dilaporkan korban yang hilang dan seluruhnya berhasil diselamatkan. Para penumpang diselematkan dengan perahu nelayan lalu dibawa ke daratan pesisir dekat lokasi kejadian,” jelasnya.

error: Dilarang Keras Copy Paste!